Hetalia: Axis Powers - Denmark Chresto Blog: 15 Peristiwa Paling Fenomenal di Tahun 2015 selanjutnya

31 Desember 2015

15 Peristiwa Paling Fenomenal di Tahun 2015 selanjutnya

#10. Pembunuhan Sadis Angeline
Salah satu peristiwa yang tidak bisa kita lupakan tahun ini adalah pembunuhan Angeline. Sempat dikabarkan hilang selama 3 minggu, namun ternyata telah meninggal dan dikubur di belakang halaman rumahnya yang beralamat di Sanur, Bali. Hal yang membuat pembunuhan ini makin sadis, terdakwa pembunuhan bocah 8 tahun adalah ibu angkatnya sendiri yang berinisial M. Kematian Angeline mendapat perhatian netizen. Dengan hashtag #RIPAngeline , para netizen mengungkapkan rasa simpati dan kesedihan mereka atas peristiwa ini.


#9. Kacamata Virtual Reality
Dunia dikejutkan dengan sebuah kacamata super canggih yang bisa membuat pemakai kacamata ini
merasakan bagaimana rasanya menikmati dunia virtual. Oculus Rift, si kacamata yang digadang-gadang sebagai gerbang manusia menuju dunia virtual. Kacamata yang membuat para pemakainya seperti memasuki dunia game ini sepertinya membuat masyarakat penasaran. Apalagi saat ini para youtubers gamers yang melakukan banyak gameplay menggunakan virtual reality.


#8. Legalisasi Pernikahan Sesama Jenis
Peristiwa yang menuai pro dan kontra ini cukup menggemparkan dunia. Dunia dikejutkan oleh sebuah gereja di Amerika yang menyediakan pelayanan pemberkatan nikah untuk pernikahan sejenis. Sebuah aksi demo untuk pernikahan sejenis juga dilakukan. Di Irlandia juga sudah membuat kebijakan yaitu melegalkan pernikahan sejenis. Untuk mendukung gerakan ini, beberapa media sosial dipenuhi dengan avatar pelangi. Tidak mau kalah dalam memberikan komentar, para netizen pun berkicau dengan hashtag #LGBT dan #LoveWins


#7. Donald Trump
Seorang pebisnis yang juga sebagai kandidat presiden Amerika Serikat kini sedang diperbincangkan. Berbagai kritikan yang dibuatnya menuai protes dari dunia. Dia membuat sejumlah pernyataan yang membuat dunia menggelengkan kepala kepadanya. Mulai dari pernyataan anti Islam, menghapus internet, serta akan menutup semua masjid di Amerika. Selain itu, Donald Trump juga pernah menggaet 2 petinggi DPR yaitu ketua DPR Setya Novanto dan wakil ketua DPR Fadli Zon dalam kampanyenya untuk mendukungnya.



#6. Teror Paris
Sebuah aksi teror dilancarkan para teroris pada 13 November tahun ini. Aksi teror dilakukan dengan 3 bom
bunuh diri di sekitar dan di Stade de France, serta penembakan di restoran pusat kota dan di sebuah konser musik. Aksi teror yang merengut 129 korban jiwa dan 352 korban luka ini diketahui sebagai aksi teror yang dilakukan ISIS.  Berbagai bentuk simpati dilakukan oleh para masyarakat dunia, termasuk para netizen yang kgk mau kudet dari berita. Hashtag #PrayForParis serta #TerrorismHasNoReligion menjadi trending topic sebagai rasa simpati para netizen.

SEBELUMNYA | SELANJUTNYA
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar